Kapal feri di Korsel karam, 450 penumpang coba diselamatkan

Rabu, 16 April 2014 - 09:00 WIB
Kapal feri di Korsel karam, 450 penumpang coba diselamatkan
Kapal feri di Korsel karam, 450 penumpang coba diselamatkan
A A A
Sindonews.com – Sebuah kapal feri tenggelam di lepas pantai selatan di Korea Selatan, Rabu (16/4/2014). Tim penjaga pantai dengan helikopter dikerahkan untuk mecoba menyelamatkan 450 penumpang kapal.

”Kapal ini miring, kemudian tenggelam,” kata seorang penjaga pantai. ”Ada sekitar 450 orang di kapal dan kami mengerahkan kapal penjaga pantai, kapal komersial dan helikopter untuk operasi penyelamatan,” lanjut juru bicara itu.

Kantor berita Reuters, sebelumnya melaporkan jumlah penumpang kapal sekitar 350 orang. Sebagian besar penumpang kapal adalah pelajar SMA yang sedang melakukan perjalanan wisata ke pulau Jeju selatan.

Sedangkan kantor berita Yonhap mengutip pejabat dari badan penyelamat mengatakan sebanyak 130 penumpang sudah dievakuasi dari kapal feri yang tenggelam. Tim penyelamat mengalami kesulitan karena lokasi kapal berada di 20 km dari lepas pantai.

”Kami mendengar suara dentuman besar dan kapal berhenti,” kata salah seorang penumpang yang disiarkan saluran berita YTN. ”Kapal miring dan kita harus berpegang pada sesuatu untuk tetap duduk,” lanjut penumpang itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7142 seconds (0.1#10.140)