Dua sinyal diduga dari kotak hitam MH370 kembali terdeteksi

Rabu, 09 April 2014 - 11:25 WIB
Dua sinyal diduga dari...
Dua sinyal diduga dari kotak hitam MH370 kembali terdeteksi
A A A
Sindonews.com – Para pejabat Australia pada Rabu (9/4/2014) menyatakan, kapal pencari kotak hitam pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 kembali mendeteksi dua sinyal yang diduga kuat berasal dari kotak hitam pesawat tersebut.

Kapal pencari Australia Ocean Shiledsyang dilengkapi pinger locator berhasil mendeteksi sinyal elektronik tersebut pada Selasa (8/4/2014) sore, dan kembali berhasil mendeteksi sinyal kedua pada Selasa malam.

“Sinyal pertama terdeteksi pada Selasa sore, dan berlangsung selama lima menit 25 detik. Lalu sinyal kedua terdeteksi pada Selasa malam, berlangsung selama tujuh menit,” ungkap kepala Pusat Badan Koordinasi Bersama Australia (JACC), Angus Houston, seperti dilansir Reuters.

Rencananya kapal selam tanpa awak akan segera diterjunkan untuk melakukan pencarian secara visual di bawah laut. Menurut Houston, dengan data yang mereka milik saat ini mungkin dalam beberapa lokasi kotak hitam akan segera ditemukan.

"Semoga dalam beberapa hari ke depan, kita dapat menemukan sesuatu di bawah permukaan laut yang mungkin dikonfirmasi bahwa itu adalah tempat peristirahatan terakhir MH370," Houston menambahkan.

"Semakin baik Ocean Shields menentukan lokasi kotak hitam tersebut, akan lebih mudah untuk kapal selam tanpa awak untuk mencari bangkai pesawat tersebut ," ungkap pensiunan kepala Angkatan Udara Australia tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9944 seconds (0.1#10.140)