Inggris: Rusia di balik demonstrasi di Ukraina

Selasa, 08 April 2014 - 19:10 WIB
Inggris: Rusia di balik...
Inggris: Rusia di balik demonstrasi di Ukraina
A A A
Sindonews.com – Inggris pada Rabu (8/4/2014) menyatakan bahwa mereka yakin Rusia ada di balik demosntrasi yang melanda Ukraina timur, Selasa (7/4/2014) kemarin.

"Tidak akan ada pembenaran untuk tindakan ini, semua strategi yang digunakan Rusia untuk mengacaukan kondisi di Ukraina. Dan demonstrasi tersebut tampak seperti bagian dari rencana untuk merusak kredibilitas pemilihan presiden Ukraina yang akan datang." ungkap Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague, seperti dilansir reuters.

“Rusia berusaha untuk membuat pemilihan presiden di Ukraina timur tampak menjadi kurang kredibel dan untuk membuat Ukraina lebih sulit untuk beroperasi sebagai negara demokratis," Hague menambahkan.

Hague telah meminta Eropa untuk menekan Rusia dengan menyusun sanksi ekonomi keras terhadap negara pecahan Uni Soviet tersebut.

Selasa lalu terjadi demosntrasi yang melanda wilayah Ukraina timur, dimana para demonstran meminta hak untuk melakukan referendum seperti halnya yang dilakukan Crimea. Pihak Ukraina menganggap Rusia ada dibalik demonstrasi tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0765 seconds (0.1#10.140)