Israel: AS harus ubah peran di Timur Tengah

Minggu, 06 April 2014 - 18:57 WIB
Israel: AS harus ubah peran di Timur Tengah
Israel: AS harus ubah peran di Timur Tengah
A A A
Sindonews.com – Amerika Serikat (AS) harus mengubah perannya dalam proses perdamaian Timur Tengah. "Peran yang memungkinkan untuk melakukan pembicaraan langsung antara Israel dan Palestina," ungkap Kepala Juru runding Israel, Tzipi Livni.

Pembicaraan perdamaian yang ditengahi AS sedang berada di ujung tanduk. Hal ini mendorong peringatan dari Menteri Luar Negeri AS John Kerry yang menyatakan bahwa Washington sedang mengevaluasi perannya dalam negosiasi.

"Bagian dari apa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir lebih negosiasi antara kami dan Amerika Serikat dan kurang dengan Palestina," ungkap Livni, seperti dilansir Al Jazeera, Minggu (6/4/2014).

"Saya percaya, kita perlu untuk lebih melakukan pertemuan. Negosiasi secara langsung, lebih dari apa yang telah kita lakukan sejauh ini, dan saya pikir AS mengetahui hal ini," Livni menambahkan.

Dia juga menyatakan, peran AS masih sangat dibutuhkan dalam pembicaraan damai tersebut, tetapi perangnya berganti menjadi fasilitator perundingan bilateral.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7891 seconds (0.1#10.140)