Satu tewas dalam ledakan di Mesir

Rabu, 02 April 2014 - 18:50 WIB
Satu tewas dalam ledakan di Mesir
Satu tewas dalam ledakan di Mesir
A A A
Sindonews.com – Satu tewas dan tiga lainnya terluka dalam dua ledakan yang terjadi, Rabu (2/4/2014) di luar Universitas Kairo, salah satu universitas paling terkemuka dan tertua di Mesir, seperti dilansir Xinhua.

Ledakan terjadi di sekitar fakultas teknik di Universitas Kairo di pusat ibukota Mesir, namun penyebab ledakan belum diketahui. Pihak kepolisian setempat mengatakan, ledakan tersebut sepertinya diakibatkan oleh bom primitif.

Ledakan menghantam pos pemeriksaan keamanan di luar universitas, di Nahda square, salah satu lokasi berkumpulnya para pendukung presiden terguling Mohamed Morsi.

Sejak penggulingan Morsi oleh tentara pada Juli lalu, kerap terjadi serangan bom yang menargetkan pasukan keamanan. Namun, akhir-akhir ini serangan tersebut berpindah ke ibukota dan kota-kota yang berada di Delta Nil.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Pihak kepolisian setempat menduga serangan tersebut dilakukan oleh kelompok Ansar Beit al-Maqdis yang kerap melakukan serangan serupa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6080 seconds (0.1#10.140)
pixels