IATA: Jangan sampai kejadian MH370 terulang

Selasa, 01 April 2014 - 22:17 WIB
IATA: Jangan sampai kejadian MH370 terulang
IATA: Jangan sampai kejadian MH370 terulang
A A A
Sindonews.com – International Air Travel Association (IATA) menyatakan, kejadian hilangnya pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 harus menjadi pelajaran bagi maskapai lain untuk meningkatkan keselamatan dalam jasa penerbangan pesawat penumpang.

“Kita tidak bisa membiarkan pesawat lain menghilang. Kejadian MAS MH370 telah menyedarkan kita tentang kebutuhan untuk meningkatkan pelacakan pesawat dalam penerbangan komersil," ungkap Tony Tyler, Direktur Jenderal, sekaligus CEO IATA.

"Dalam dunia di mana setiap gerakan kami tampaknya dilacak, sangat sulit dipecaya bahwa ada sebuah pesawat bisa menghilang dan data penerbangan serta perekam suara kokpit sangat sulit untuk diperoleh kembali," Tyler menambahkan, seperti dilansir Chanel News Asia, Selasa (1/4/2014).

Tyler juga mengatakan, pemerintah harus lebih efektif menggunakan sumber informasi yang berasal dari basis data Interpol untuk dapat melacak paspor yang hilang atau dicuri.

"Sangat penting untuk diingat, bahwa maskpai penerbangan bukanlah penjaga perbatasan atau polisi. Informasi ini (data interpol) sangat penting dan harus digunakan secara efektif,” Tyler menegaskan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5199 seconds (0.1#10.140)