Suriah: Turki bantu para pemberontak

Selasa, 01 April 2014 - 20:11 WIB
Suriah: Turki bantu para pemberontak
Suriah: Turki bantu para pemberontak
A A A
Sindonews.com – Menteri Informasi Suriah, Omran Al Zoubi, menuduh Turki telah mengirim pejuang ke negaranya dan membantu para pemberontak dalam melakukan perlawanan terhadap pemerintah Suriah.

Al Zoubi menuduh Turki melakukan hal tersebut dalam rangka membantu pemberontak untuk menumbangkan pemerintahan Presiden Bashar Al Assad. Menurutnya, Turki telah mengirimkan pasukannya ke wilayah Latakia, yang berbatasan dengan Turki dan kampung halaman dari Assad.

"Turki telah memfasilitasi masuknya sejumlah kelompok pejuang asing dari negaranya ke Latakia," ungkap Al Zoubi, seperti dilansir Al Jazeera, Selasa (1/4/2014).

Pemerintah Suriah segera mendaftarkan keberatan mereka ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), tekait apa yang telah dilakukan pemerintah Turki terhadap negara mereka.

Sebelum perang Suriah berkobar, hubungan antara Turki dan Suriah dalam kondisi normal. Tidak ada masalah antara kedua negara yang bertetangga tersebut. Ketegangan itu muncul setelah Turki memutuskan untuk mendukung pemeberontak daripada pemerintahan Assad.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6414 seconds (0.1#10.140)