Dalam kurun 24 jam, 76 Taliban Afghanistan tewas

Selasa, 25 Februari 2014 - 15:02 WIB
Dalam kurun 24 jam,...
Dalam kurun 24 jam, 76 Taliban Afghanistan tewas
A A A
Sindonews.com – Tak kurang dari 76 militan Taliban tewas dalam serangkaian operasi keamanan yang digelar oleh militer, polisi, dan Badan Intelijen Afghanistan sejak Senin pagi. Demikian diungkapkan Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Selasa (25/2/2014).

"Polisi Nasional Afghanistan (ANP), Tentara Nasional Afghanistan dan Direktorat Nasional Keamanan (NDS) melakukan beberapa operasi gabungan anti terorisme di Nangarhar, Kunduz, Faryab, Logar, Laghman, Kunar, Paktika, Herat dan provinsi Helmand,” sebut pernyataan kementerian itu.

“Operasi itu menewaskan 76 anggota Taliban, melukai dua gerilyawan dan menahan sembilan orang lain selama 24 jam terakhir," lanjut kementerian itu, seperti dilansir Xinhua.

Pernyataan itu juga menyebutkan, bahwa tiga anggota ANP tewas dan enam terluka dalam serangan tersebut. Pihak Taliban belum memberikan komentar apapun mengenai kejadia tersebut.

Tentara dan polisi sedang meningkatkan upaya untuk membersihkan militan di Afghanistan sebagai upaya memperkuat keamanan negara jelang pemilihan presiden dan dewan provinsi yang dijadwalkan berlangsung 5 April mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6741 seconds (0.1#10.140)