Sebarkan rekaman Al-Qaeda, pemuda Bangladesh ditangkap

Selasa, 18 Februari 2014 - 20:34 WIB
Sebarkan rekaman Al-Qaeda, pemuda Bangladesh ditangkap
Sebarkan rekaman Al-Qaeda, pemuda Bangladesh ditangkap
A A A
Sindonews.com – Pasukan elit Bangladesh (RAB) menangkap seorang pemuda yang diduga menerima dan menyebarluaskan klip audio Al-Qaeda yang menyerukan pemberontakan di Bangladesh.

"Pemuda itu ditangkap karena menerima dan mengedarkan klip audio Al-Qaeda di Bangladesh," kata juru bicara RAB, Habibur Rahman dalam jumpa pers bersama wartawan setempat, Selasa (18/2/2014) malam.

Menurut Rahman, pemuda yang bernama Rasel Bin Sattar Khan itu menerima klip audio melalui email dari Dawah Illalah, sebuah organisasi yang berbasis di Pakistan. Klip audio ini pertama kali di up load pada 30 November 2013.

Rahman mengatakan, saat ini penyelidikan masih berlangsung untuk memastikan keaslian klip audio tersebut. Personil RAB menangkap Khan, yang berstatus seorang mahasiswa tahun ketiga dari sebuah universitas textile, di Distrik Tangail, sekitar 97 km dari ibu kota Dhaka.

Klip tersebut telah membuat kehebohan di Bangladesh dan hampir semua media lokal mengangkat hal tersebut. Pesan audiovisual yang konon berasal dari kepala Al-Qaeda itu berisi seruan agar semua umat Islam di Bangladesh melancarkan intifada (pemberontakan) untuk menghadapi "serangan tentara salib melawan Islam."
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6535 seconds (0.1#10.140)