Digagas kerjasama kota kembar Kabul-Jakarta

Selasa, 11 Februari 2014 - 19:34 WIB
Digagas kerjasama kota kembar Kabul-Jakarta
Digagas kerjasama kota kembar Kabul-Jakarta
A A A
Sindonews.com – Walikota Kabul, M.Y. Nawandish, mengusulkan kerjasama dengan pemerintah Indonesia untuk mewujudkan Kerjasama Kota Kembar (Sister City Cooperation). Usulan itu dia sampaikan saat menghadiri undangan makan malam dari Dubes RI untuk Afghanistan, Anshory Tadjudin.

“Kota Kabul ingin melakukan kerjasama Kota Kembar dengan Kota Jakarta,” kata Walikota Kabul, Nawandish, dalam acara makan malam di Hotel Serena Kabul, sebagaimana keterangan tertulis dari KBRI Kabul, kemarin.

Untuk menindak lanjuti usulan itu, muncul gagasan untuk membangun kantor Indonesia Islamic Center (IIC) di Kabul. Nawandish menyatakan, pihaknya bersedia menyediakan lahan untuk pembangunan IIC.

Sementara itu, Dubes Anshory Tadjudin menyampaikan terima kasih kepada Walikota Kabul dan jajarannya yang telah membantu dalam penyediaan lahan untuk pembangunan ICC. Anshory juga mengundang walikota tersebut untuk berkunjung ke Indonesia sebelum atau sesudah Pemilu Afghanistan tanggal 5 April 2014.

Dalam sambutannya, Walikota Kabul tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Indonesia yang berencana membangun IIC di Ahmad Shah Baba Mina, Blok 11, Distrik 12 Kota Kabul.

Pembangunan IIC yang akan dilakukan Indonesia adalah suatu proyek unik dan berbeda dengan proyek-proyek yang dilakukan oleh negara lain di Afghanistan. Masyarakat di wilayah Distrik 12 menyambut baik dan sangat menantikan realisasi pembangunan IIC.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6120 seconds (0.1#10.140)