Mengejutkan, Assad & ulama Sunni salat berjemaah

Senin, 13 Januari 2014 - 13:59 WIB
Mengejutkan, Assad & ulama Sunni salat berjemaah
Mengejutkan, Assad & ulama Sunni salat berjemaah
A A A
Sindonews.com - Presiden Suriah, Bashar al – Assad, mendadak muncul di tengah publik saat ikut salat berjemaah di sebuah masjid di Damaskus, kemarin. Assad juga mengikuti ritual doa menjelang peringatan kelahiran Nabi Muhammad atau Maulid Nabi.

Munculnya Assad di depan publik Suriah menjadi pemandangan langka, sejak perang saudara pecah di negara itu, yakni sejak Maret 2011. Kemarin, Assad ikut salat berjemaah di masjid Al-Hamad.

Yang mengejutkan, Assad salat berjemaah bersama ulama Sunni Suriah, Mufti Ahmad Hassoun Badreddine. Padahal, Assad selama ini dikenal dimusuhi militan Sunni. Selain ulama itu, tokoh lain yang berdekatan dengan Assad adalah Perdana Menteri Wael al - Halqi .

“Penampilan langka Assad di depan publik sebelum ini adalah pada saat salat Idul Adha, 15 Oktober 2013 lalu,” tulis media Timur Tengah, al-Arabiya, dalam laporannya.

Selama ini, Assad jarang muncul di depan publik, terutama sejak negara-negara Barat meningkatkan tekananannya, setelah pasukan Assad dituduh meluncurkan serangan senjata kimia yang diklaim menewaskan ratusan orang.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5767 seconds (0.1#10.140)