Rekor terburuk, suhu di AS minus 51 derajat Celsius

Senin, 06 Januari 2014 - 14:35 WIB
Rekor terburuk, suhu...
Rekor terburuk, suhu di AS minus 51 derajat Celsius
A A A
Sindonews.com – Suhu dingin di wilayah Amerika Serikat (AS), terutama di wilayah timur dan utara memecahkan rekor terburuk. Layanan Cuaca Nasional (NWS) AS mengatakan, suhu dingin telah mencapai minus 51 derajat Celsius.

Pejabat di Chicago, dan wilayah distrik lain pada Senin (6/1/2014), mengatakan, sekolah ditutup, setelah NWS memperingatkan, puluhan warga AS terancam keselamatannya. Sementara itu, kondisi jalan dan bangunanan di Midwest tertutup salju tebal.

Ribuan jadwal penerbangan juga dilaporkan Reuters, masih ditunda. ”Suhu terdingin dalam dua dekade akan menyebar ke AS utara dan tengah,” kata pihak NWS. ”Dikombinasikan dengan angin kencang suhu ini yang mengancam jiwa, serendah minus 51 derajat Celsius.”

Para ahli memperingatkan, dalam kondisi seperti itu suhu dingin bisa masuk melalui kulit manusia hanya dalam hitungan menit.

Gubernur Minnesota,AS, Mark Dayton, memerintahkan semua sekolah umum di negara bagian itu ditutup pada hari ini. Tujuannya, untuk melindungi anak-anak dari cuaca yang berbahaya. Keputusan itu juga diikuti wilayah-wilayah lain di AS.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0904 seconds (0.1#10.140)