Bom peninggalan Perang Dunia II meledak di Jerman

Sabtu, 04 Januari 2014 - 04:16 WIB
Bom peninggalan Perang Dunia II meledak di Jerman
Bom peninggalan Perang Dunia II meledak di Jerman
A A A
Sindonews.com – Sebuah bom peninggalan Perang Dunia II meledak di Euskirchen, dekat kota Bonn, Jerman, Jumat (3/1/2014). Ledakan ini menewaskan seorang pekerja konstruksi yang tengah menggali di lokasi kejadian.

Tayangan televisi dari tempat kejadian menunjukkan, puing-puing hancur dan jendela serta pintu pecah akibat ledakan. Korban tewas adalah operator alat berat yang melakukan penggalian. Selain korban tewas, 8 pekerja konstruksi lainnya dilaporkan terluka akibat ledakan ini.

"Selama penggalian, para pekerja menemukan sebuah bom, yang kemudian meledak. Seorang tewas dan beberapa orang lain dekat dengan penggali terluka. Dua luka berat dan enam luka ringan," kata juru bicara polisi, Norbert Hardt.

"Ledakan itu menyebabkan kerusakan yang signifikan, termasuk pada bangunan sekitar, di mana kaca dan pintu garasi tertiup keluar," tambah Hardt, seperti dikutip dari Reuters.

Euskirchen terletak di North Rhine-Westphalia (NRW), negara bagian Jerman yang paling padat penduduknya. Selama Perang Dunia II, wilayah ini menjadi target sasaran bom pasukan sekutu. Setiap tahun, ratusan bom dari Perang Dunia II ditemukan di Jerman, sebagian besar berhasil diledakkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6737 seconds (0.1#10.140)