Bom bunuh diri di pos pemeriksaan Pakistan, 4 tewas

Kamis, 19 Desember 2013 - 02:42 WIB
Bom bunuh diri di pos...
Bom bunuh diri di pos pemeriksaan Pakistan, 4 tewas
A A A
Sindonews.com – Sebuah serangan bom bunuh diri di sebuah pos pemeriksaan Pakistan, di wilayah tanpa hukum Waziristan Utara, Rabu (18/12/2013), menewaskan sedikitnya empat tentara dan melukai 32 orang lainnya. Demikian diungkapkan sumber-sumber intelijen dan militan Pakistan.

Sumber-sumber intelijen mengatakan kepada Reuters, bahwa sebuah truk sarat dengan bahan peledak menabrak sebuah pos pemeriksaan di Waziristan Utara, wilayah yang menjadi benteng bagi kelompok militan yang memiliki kaitan dengan al Qaeda.

Sebuah sumber di tubuh Taliban mengatakan kepada Reuters, bahwa serangan itu adalah pembalasan atas serangan pesawat tak berawak Amerika Serikat (AS) yang terus terjadi di kawasan itu. AS melancarkan serangan drone untuk menggempur daerah pegunungan di perbatasan Pakistan-Afghanistan.

Serangan itu menghancurkan pos pemeriksaan dan menewaskan dua tentara di lokasi kejadian. Dua orang yang terluka meninggal saat menjalani pengobatan di rumah sakit, sementara lima tentara yang terluka parah dirawat di unit perawatan intensif.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9650 seconds (0.1#10.140)