Kerusuhan di Bangladesh, 8 tewas

Minggu, 15 Desember 2013 - 23:15 WIB
Kerusuhan di Bangladesh, 8 tewas
Kerusuhan di Bangladesh, 8 tewas
A A A
Sindonews.com – Korban tewas kembali jatuh di Bangladesh, Minggu (15/12/2013). Ini adalah imbas dari aksi protes dan kerusuhan yang dipicu oleh eksekusi mati seorang pemimpin oposisi Islam negara itu, Abdul Quader Molla untuk kejahatan perang.
Seperti dilaporkan Xinhua, polisi mengatakan, para demonstran Muslim membakar rumah-rumah dan terlibat bentrok dengan aparat keamanan di sejumlah kota, selama tiga hari terakhir.

Pada akhir pekan ini, dua orang dilaporkan tewas di utara Kota Patgram dan enam lainnya tewas di lokasi berbeda.

"Polisi menembakkan senapan pelet untuk membubarkan para pengunjuk rasa yang membakar sedikitnya 20 rumah milik pendukung partai yang berkuasa," kata administrator pemerintah Patgam, Habibur Rahman, pada AFP.

Eksekusi mati Molla memang telah diprediksi akan membuat Bangladesh membara. Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina, telah memperingatkan tindakan tegas terhadap para perusuh.

“Kami telah menunjukkan cukup kesabaran. Kami tidak akan mentolerir lagi. Orang-orang dari negara tahu bagaimana untuk membalas kekejaman ini, kita (pemerintah) juga tahu bagaimana merespon dan mengendalikan Anda (para perusuh)," katanya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3564 seconds (0.1#10.140)