Pakistan & Sri Lanka akan perkuat kerjasama pertahanan

Kamis, 12 Desember 2013 - 23:59 WIB
Pakistan & Sri Lanka...
Pakistan & Sri Lanka akan perkuat kerjasama pertahanan
A A A
Sindonews.com – Kepala Staf Angkatan Laut Pakistan, Laksamana Mohammad Asif Sandila, mengunjungi Sri Lanka pada Kamis (12/12/2013), untuk memperkuat kerjasama pertahanan antara kedua negara. Sandila akan didampingi oleh delegasi beranggotakan tiga orang.

Selama berada di Sri Lanka, Sandila akan mengadakan diskusi rinci tentang kerjasama bilateral dengan mitranya dari Sri Lanka, Laksamana Colombage. Selain itu, Sandila juga akan mengadakan diskusi mengenai masalah-masalah kepentingan profesional dengan Pertahanan dan Menteri Pembangunan Perkotaan Sri Lanka, Gotabhaya Rajapaksa.

Ia juga akan mengadakan kunjungan kehormatan pada Kepala Staf Pertahanan, Angkatan Darat, dan Komanda Angkatan Udara Sri Lanka.

"Kunjungan Laksamana Mohammad Asif Sandila akan memberikan kedua belah pihak kesempatan untuk meninjau ulang kerjasama yang sedang berlangsung dan kolaborasi, serta untuk membahas cara-cara untuk lebih memperluas dan memperdalam hubungan antara kedua angkatan laut," sebut pernyataan Angkatan Laut Sri Lanka, seperti dikutip dari Xinhua.

Kerjasama keamanan kedua negara dimulai pada 2009 silam. Dalam dua tahun terakhir, Angkatan Laut Pakistan telah mulai mengirimkan perwira dan pemuda untuk pelatihan di Asymmetric Warfare. Sementara Angkatan Laut Sri Lanka telah mengirim kapal perang untuk berpartisipasi dalam latihan perang AMAN 13 yang digelar oleh Angkatan Laut Pakistan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6983 seconds (0.1#10.140)