AS janjikan bantuan untuk Libya

Rabu, 04 Desember 2013 - 20:04 WIB
AS janjikan bantuan...
AS janjikan bantuan untuk Libya
A A A
Sindonews.com - Senator Amerika Serikat (AS), John McCain mengatakan, Pemerintah AS menyatakan siap untuk memberikan bantuan kepada Pemerintah Libya, termasuk bantuan medis bagi para korban luka-luka dalam pergolakan yang terjadi di negara itu pada 2011 lalu.

"Pemerintah AS menyatakan kesiapannya untuk memberikan bantuan kepada Pemerintah Libya. Pemerintah AS juga puas dengan rekonstruksi politik yang tengah berlangsung di Libya," ungkap Mccain saat berkunjung ke Libya, Selasa (3/12/2013), seperti dilansir Xinhua (4/12/2013).

Dalam kunjungan itu McCain bertemu dengan Nouri Abusahmain, presiden umum kongres nasional Libya. Sebelum pertemuan tersebut, Duta Besar AS untuk Libya Deborah K. Jones telah menandatangani Memorandum of Understanding dengan Menteri Kehakiman Libya, Salah Maraghni tentang kerjasama kontraterorisme dan kejahatan transnasional.

Hingga kini, Pemerintah Libya masih harus berupaya keras menjaga keamanan, pasca penggulingan diktator Moammar Gaddafi pada 2011 silam. Milisi bersenjata yang memainkan peran dalam penggulingan itu, menolak untuk menyerahkan senjata dan kerap menimbulkan kekacauan.

Dalam beberapa bulan terakhir, aksi penyerangan di Libya kian meningkat. Misi diplomatik negara-negara Barat kerap menjadi sasaran serangan. Oktober lalu, militan melancarkan serangan ke Kedutaan Besar Rusia di Tripoli.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9641 seconds (0.1#10.140)