Longsor di tambang batu bara China, 2 penambang tewas

Rabu, 27 November 2013 - 16:38 WIB
Longsor di tambang batu bara China, 2 penambang tewas
Longsor di tambang batu bara China, 2 penambang tewas
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya dua penambang tewas, sementara satu orang lainnya menderita luka-luka, setelah longsor melanda sebuah tambang batu bara terbuka di wilayah China utara, Rabu (27/11/2013) pagi.

Pemerintah Provinsi Shanxi mengatakan, longsor melanda wilayah Jiaokou di Kota Luliang pada pukul 7 pagi. Belum dapat dipastikan berapa banyak penambang yang telah terkubur di bawah lokasi tambang batu bara tersebut. Hingga berita ini diturunkan, insiden tersebut telah menewaskan dua orang penambang dan operasi penyelamatan masih terus berlangsung.

Petugas penyelamat kesulitan melakukan penggalian, sebab sejumlah alat berat terkubur di bawah tambang batu bara yang longsor. Kecelakaan tambang ini merupakan yang ke sekian kali sepanjang 2013. Negara tirai bambu ini merupakan konsumen batu bara terbesar di dunia. Sebanyak 70 persen batu bara tersebut dibutuhkan untuk pengadaan pertumbuhan energi di tengah pertumbuhan industri China.

Sayangnya, industri pertambangan China merupakan yang paling mematikan di dunia. Hal ini karena China dianggap lalai menegakkan standar keselamatan dan terburu-buru melakukan eksplorasi demi memenuhi tuntutan ekonomi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5675 seconds (0.1#10.140)