Gadis Inggris ini terlahir tanpa alat kelamin

Jum'at, 15 November 2013 - 13:51 WIB
Gadis Inggris ini terlahir tanpa alat kelamin
Gadis Inggris ini terlahir tanpa alat kelamin
A A A
Sindonews.com – Jacqui Beck, nama gadis asal Inggris ini. Usianya 19 tahun. Dia terlahir, tanpa alat kelamin perempuan, dan tidak memiliki rahim. Praktis, Beck tidak bisa berhubungan seks ataupun memiliki bayi.

Dia baru menyadari ada kelainan itu, saat dia berusia 17 tahun. Dia lantas rutin memeriksakan diri ke dokter, setelah mengeluh sakit di bagian punggung bawah.

Dokter lantas melakukan tes. Hasilnya cukup mengejutkan. Yakni, Jacqui Beck mengidap sindrom langka bernama Müllerian, yang menyebabkan seorang wanita terlahir tanpa Rahim dan alat kelamin. Menurut Beck, di bagian alat kelaminnya sebenarnya terbentuk, tapi tidak normal dan tidak berfungsi.

”Saya merasa seperti orang aneh,” ucap Beck kepada Daily Mail, kemarin (14/11/2013). ”Saya yakin dokter telah keliru,” katanya lagi. ”Saya meninggalkan dokter dengan menangis, saya tidak akan pernah tahu bagaimana rasanya melahirkan, hamil, menstruasi,” imbuh Beck.

“Semua hal yang saya telah bayangkan, tiba-tiba terhapus dari masa depan saya. Saya benar-benar marah, dan merasa saya bukan wanita sejati lagi.”

Jacqui tidak menemukan kondisi aneh itu sebelumnya, karena sampai dia menyadari ada kelainan dia belum pernah berhubungan seksual. ”Itu tidak benar-benar keputusan sadar bahwa saya tidak punya pacar,” katanya.

Dia kini berupaya menjalani pengobatan spesialis di Rumah Sakit Queen Charlotte dan Rumah Sakit Chelsea, di London. Dia berharap hasilnya akan membuatnya seperti perempuan normal. Menurutnya, yang dilakukan dokter adalah merenggangkan saluran alat kelamin, yang memungkinkan kondisinya bisa normal.

”Pertama kali perawat menunjukkan padaku, bagaimana untuk menggunakan sebuah alat itu, saya hampir mati karena malu,” akunya. ”Tapi sekarang aku sudah terbiasa untuk itu, saya melihatnya sebagai bentuk lain dari pengobatan.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3061 seconds (0.1#10.140)