3 anggota Taliban tewas saat merakit bom

Selasa, 12 November 2013 - 20:29 WIB
3 anggota Taliban tewas...
3 anggota Taliban tewas saat merakit bom
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya tiga orang anggota militan Taliban dilaporkan tewas saat sedang membuat bom rakitan di Provinsi Uruzgan, Afghanistan, Senin (11/11/2013) malam. Demikian diikabarkan sejumlah polisi Afghanistan, Selasa (12/11/2013).

"Tiga teroris yang sibuk merakit bom di sebuah rumah di selatan Provinsi Uruzgan untuk kegiatan teror, semalam tewas setelah salah satu bom meledak tanpa disengaja," ungkap Juru Bicara Polisi di Provinsi Uruzgan, Farid Ayel kepada Xinhua. "Tidak ada warga sipil yang menjadi korban dalam ledakan ini," imbuh Ayel.

Taliban, kelompok pemberontak yang telah melakukan pemberontakan selama lebih dari satu dekade, belum membuat komentar atas serangan ini. Seperti diketahui, sejak April lalu, pasukan keamanan Afghanistan meningkatkan operasi terhadap Taliban dan kelompok militan lainnya. Selama ini, Taliban kerap meningkatkan frekuensi serangan sepanjang musim panas lalu.

Langkah ini ditanggapi oleh kaum militan dengan serangan bom. Taliban juga meminta warga sipil menjauh dari sejumlah pertemuan resmi pemerintah, konvoi militer, dan sejumlah tempat-tempat yang dianggap target sah sasaran serangan Taliban.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4989 seconds (0.1#10.140)