Menang telak, Christie jadi Gubernur New Jersey lagi

Rabu, 06 November 2013 - 09:33 WIB
Menang telak, Christie jadi Gubernur New Jersey lagi
Menang telak, Christie jadi Gubernur New Jersey lagi
A A A
Sindonews.com – Calon gubernur incumbent, Chris Christie, 51, menang telak dalam pemilihan Gubernur New Jersey, Amerika Serikat, kemarin waktu AS atau semalam WIB. Dengan demikian, politisi Partai Republik itu kembali menjadi Gubernur New Jersey.

Christie resmi dinyatakan sebagai pemenang pemilihan Gubernur New Jersey, beberapa menit setelah hasil perhitungan suara ditutup. Reuters, pada Rabu (6/11/2013), melaporkan Politisi Partai Republik itu mengalahkan pesaingnya, Barbara Buono, politisi Partai Demokrat yang juga seorang senator AS, serta beberapa kandidat lain.

Kemenangan Christie antara lain didukung oleh kepopulerannya, setelah sukses menangani New Jersey yang dihantam badai Sandy tahun lalu. Badai itu telah menewaskann ratusan orang dan membuat kerugian miliaran dolar AS. Dia juga dipuji Presiden Barack Obama dalam membangkitkan New Jersey dari keterpurukan.

Selain itu, simpatinya kepada sosok Lindsay Wilson, ibu rumah tangga di AS yang terkena musibah ikut mengangkat citra Christie. ”Jika seorang presiden menentang mendukung dia, dia harus menjadi baik,” ujar Wilson.

Heath Brown, asisten profesor ilmu politik di Seton Hll University di South Orange, New Jersey, menyebut kemanangan Christie sebagai kemenangan besar.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4850 seconds (0.1#10.140)