Ledakan bom kacaukan pesta pernikahan di Afghanistan

Jum'at, 01 November 2013 - 16:28 WIB
Ledakan bom kacaukan...
Ledakan bom kacaukan pesta pernikahan di Afghanistan
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 11 orang dilaporkan tewas, setelah sebuah bom meledak di tengah jalannya prosesi pesta pernikahan di Provinsi Baghlan, wilayah utara Afghanistan, Kamis (31/11/2013) malam.

"Sebuah pesta pernikahan berlangsung di distrik Baghlan-e-Markazi, Kamis malam. Sebuah bom rakitan yang ditanam di bawah tenda, meledak, ketika sejumlah orang sedang berkumpul merayakan pesta pernikahan. Bom ini melukai 11 orang tamu," ungkap Gohar Shah Babori, Gubernur Provinsi Baghlan kepada Xinhua, Jumat (1/11/2013).

"Semua korban luka-luka telah di larikan ke rumah sakit di distrik Baghlan-e-Markazi, salah seorang dari mereka berada dalam kondisi kritis," imbuh Babori. Ia menambahkan, belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom tersebut.

Diduga kuat pelaku serangan tersebut adalah militan Taliban. Sebab, selama lima tahun mereka memimpin Afghanistan, sebelum digulingkan pada 2001 lalu, mereka telah melarang musik dan semua bentuk hiburan langsung, termasuk menonton televisi dan berbagai acara pertunjukan panggung lainnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1618 seconds (0.1#10.140)