Israel bunuh anggota militan Jihad Islam

Selasa, 22 Oktober 2013 - 19:48 WIB
Israel bunuh anggota militan Jihad Islam
Israel bunuh anggota militan Jihad Islam
A A A
Sindonews.com - Juru Bicara Militer Israel mengkonfirmasi, bahwa kelompok militan Jihad Islam atau Perang Suci terlibat baku tembak dengan tentara Israel di Desa Niama, Tepi Barat, Selasa (21/10/2013) pagi.

Juru Bicara Militer Israel mengatakan, baku tembak pecah setelah tentara Israel berusaha menangkap warga Palestina yang dicurigai telah melakukan kegiatan militan untuk melawan Israel.

"Mohamad al- Aassi (28), anggota kelompok Jihad Islam tewas ditembak dalam sebuah gua," ungkap Juru Bicara Militer Israel. Menurut pengakuan sejumlah penduduk Palestina, selain membunuh Aassi, tentara Israel juga menanggkap tiga warga Palestina.

Walla, portal berita Israel mengungkapkan, Aassi adalah salah satu penggagas serangan bom bus di Tel Aviv pada November 2012 lalu, serangan bom yang tejadi saat Israel meluncurkan kampanye Pilar Pertahanan di Jalur Gaza terhadap Palestina.

Bulan lalu, Israel juga melancarkan operasi penangkapan terhadap Islam Tubasi, seorang pria Palestina yang merupakan anggota Jihad Islam lainnya. Tubasi ditembak mati oleh tentara Israel karena berusaha kabur saat ditangkap.

Pasca penembakan, bentrok antara warga dan tentara Israel tak terelakan. Setelah warga Palestina melemparkan batu, tentara Israel menyemprotkan gas air mata untuk membungkam para pengunjuk rasa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7207 seconds (0.1#10.140)