Kereta penumpang Pakistan diserang bom

Senin, 21 Oktober 2013 - 17:08 WIB
Kereta penumpang Pakistan diserang bom
Kereta penumpang Pakistan diserang bom
A A A
Sindonews.com - Sebuah ledakan bom menghantam kereta yang mengangkut penumpang di Provinsi Balochistan, Senin (21/10/2013). Geotv, media lokal Pakistan mengatakan, sedikitnya lima orang dilaporkan tewas, sementara 15 orang lainnya menderita luka-luka.

Geotbv mengabarkan, ledakan itu terjadi sekitar pukul 9:30 pagi waktu setempat, ketika kereta Jaffar Express sedang melayani rute dari Quetta, Ibu Kta Balochistan menuju Rawalpindi. Kereta itu mendapat serangan bom di deat wilayah Nasirabad, sebuah Distrik di Balochistan timur.

Sebelumnya, sejumlah televisi di Pakistan mengabarkan bahwa ledakan itu berasal dari serangan roket. Namun, kabar tersebut dibantah oleh aparat kepolisian Balochistan.

"Ledakan tersebut berasal dari ledakan bom yang sengaja di tanam di rel kereta api, ledakan bom tersebut dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan remote kontrol," ujar polisi Balochistan.

Selain memakan korban jiwa, ledakan itu juga membuat empat gerbong kereta tergelincir ke luar rel. Pasca ledakan, sejumlah polisi dan tim penyelamat bergegas ke lokasi ledakan mengamankan lokasi dan mengevakuasi korban tewas dan luka-luka ke rumah sakit pemerintah di Nasirbad.

Sebuah penyelidikan atas insiden itu telah dimulai. Sejauh ini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu .
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6372 seconds (0.1#10.140)