Presiden Pakistan: Serangan drone AS jadi masalah hubungan bilateral

Senin, 21 Oktober 2013 - 00:23 WIB
Presiden Pakistan: Serangan drone AS jadi masalah hubungan bilateral
Presiden Pakistan: Serangan drone AS jadi masalah hubungan bilateral
A A A
Sindonews.com – Presiden Pakistan, Mamnoon Hussain, pada Minggu (20/10/2013), menyebut serangan yang dilakukan oleh pesawat tak berawak (drone) Amerika Serikat (AS) di wilayah kesukuan yang bergolak di negara itu, sebagai masalah dalam hubungan bilateral.

Berbicara kepada wartawan di Karachi, Hussain mengatakan, Perdana Menteri Nawaz Sharif akan mengangkat isu serangan drone dalam pertemuannya dengan Presiden Barack Obama di Gedung Putih pada 23 Oktober mendatang.

"Serangan Drone telah terbukti menjadi masalah, bukan solusi, waktu dan waktu lagi," kata Hussain, seperti dikutip dari Xinhua. Menurutnya, Pakistan telah membahas masalah tersebut dengan para pejabat AS. Dan, PM Sharif akan sekali lagi mengatasi masalah ini selama kunjungannya ke Gedung Putih.

Kunjungan Sharif ini adalah kunjungan pertama PM Pakistan ke AS dalam kurun lima tahun terakhir. Hussain mengatakan, bahwa meningkatkan perdagangan antara AS dan Pakistan juga pada agenda Sharif.

Sharif sendiri mengatakan, dia akan membahas serangan drone dengan Obama, dan menyatakan hal itu sebagai aktivitas yang melanggar kedaulatan negara. Sebelumnya, AS telah menolak permintaan Pakistan untuk menghentikan operasional drone di wilayah Pakistan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5884 seconds (0.1#10.140)