Pesawat Lao Airlines jatuh, 44 tewas

Kamis, 17 Oktober 2013 - 00:16 WIB
Pesawat Lao Airlines jatuh, 44 tewas
Pesawat Lao Airlines jatuh, 44 tewas
A A A
Sindonews.com – Sebuah pesawat ATR-72 milik maskapai Lao Airlines yang membawa 39 penumpang dan 5 awak dilaporkan jatuh dan menewaskan seisi pesawat, Rabu (16/10/2013). Pesawat ini lepas landas dari Ibu Kota Laos, Vientiane menuju ke Pakse, wilayah selatan negara itu.

Menurut seorang pejabat Laos, pesawat itu jatuh 8 km dari tempat tujuan semula. "Saya dapat mengkonfirmasi, menurut laporan yang kami terima, 44 orang yang berada di dalam pesawat itu tewas, termasuk lima warga Thailand," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Thailand, Sek Wannamethee, seperti dikutip dari AFP.

Menurut Bangkok Post, pesawat itu terbawa ke atas wilayah udara Sungai Mekong akibat cuaca buruk dan tetap mencoba untuk mendarat di Bandara Pakse. Gambar di televisi menunjukkan pesawat itu setengah tenggelam di sungai.

Sebagian besar penumpang pesawat itu adalah warga Laos. Namun, banyak pula warga negara dari benua lain. “Tujuh warga negara Perancis juga tewas dalam kecelakaan itu, kata Menteri Luar Negeri Peracis, Laurent Fabius, seperti dikutip dari Reuters.

Selain itu, juga ada warga Korea Selatan, Australia, Kanada, Taiwan, China, Myanmar, dan Vietnam yang ikut jadi korban tewas dalam kecelakaan ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3572 seconds (0.1#10.140)