Ayah Edward Snowden tiba di Moskow

Kamis, 10 Oktober 2013 - 15:43 WIB
Ayah Edward Snowden tiba di Moskow
Ayah Edward Snowden tiba di Moskow
A A A
Sindonews.com - Lon Snowden, ayah mantan konraktor National Security Agency (NSA) Amerika Serikat (AS), Edward Snowden (30) Kamis (10/10/2013) pagi tiba di Sheremetyevo, Moskow, Rusia. Lon berharap dapat bertemu dengan sang anak untuk yang pertama kalinya sejak ia ditetapkan menjadi buronan AS.

"Saya di sini untuk mempelajari lebih lanjut situasi yang dialami anak saya. Saya berharap dapat memahami keadaan dan kesehatannya, serta mendiskusikan pilihan hukum untuknya," ungkap Lon.

"Jika ada kesempatan, saya pastinya berharap memiliki kesempatan untuk bertemu dengan anak saya," imbuh Lon kepada sejumlah wartawan di Sheremetyevo, di mana Snowden menghabiskan waktu selama sebulan sebelum Moskow setuju memberikan suaka.

Lon mengaku tidak pernah berhubungan dengan anaknya dalam beberapa bulan terakhir, sejak menjadi buron. "Saya benar-banar tidak tahu apa yang dia rencanakan, dan saya tidak tahu apa tujuannya ke depan," ungkap Lon.

"Saya juga tidak yakin, dia akan kembali ke AS. Yang jelas saya sangat bersyukur anak saya selamat, aman dan bebas di Rusia," ungkap Lon sembari mengulangi keyakinan bahwa anaknya pembongkar kasus kejahatan ketimbang penjahat.

Lon disambut oleh pengacara anaknya di Rusia, Anatoly Kucherena. "Saya akan menganggap Bapak Lon Snowden sebagai tamu," ungkap Kucherena.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5073 seconds (0.1#10.140)