Mortir hantam Bank Sentral Suriah di Damaskus

Rabu, 09 Oktober 2013 - 19:09 WIB
Mortir hantam Bank Sentral Suriah di Damaskus
Mortir hantam Bank Sentral Suriah di Damaskus
A A A
Sindonews.com - Dua buah mortir menghantam bank sentral Suriah di Ibu Kota Damaskus, Rabu (9/10/2013). Saksi mata mengatakan kepada AFP, tidak ada korban jiwa akibat ledakan tersebut. Namun, ledakan itu menimbulkan kerusakan serius.

Seorang saksi mata, penduduk lokal setempat, mengatakan, sebuah proyektil menghantam gedung bank sentral Suriah sekitar pukul 7.40 pagi. "Satu mortir menghantam atap bangunan, sementara yang kedua menghantam area parkir," ungkap saksi mata tersebut.

"Berapa besar luas bangunan yang rusak akibat ledakan itu, belum dapat dipastikan. Yang jelas tidak ada korban tewas akibat serangan mortir tersebut," imbuh saksi mata tersebut.

Pemberontak yang berusaha menggulingkan kekuasaan Pemerintah Suriah secara teratur meyerang sejumlah bangunan di Ibu Kota Damaskus. Mortir tersebut mereka tembakkan dari pinggiran Damaskus.

Bank sentral Suriah yang terletak di alun-alun Sabaa Bahrat, sebelumnya pernah menjadi target serangan mortir pemberontak pada April 2012 lalu. Beruntung, tidak ada korban tewas. Ledakan tersebut hanya menyebabkan kerusakan kecil.

Sedangkan serangan terbaru terjadi pada April 2013 lalu, saat seorang pengendara mobil yang sarat akan muatan bom meledakan mobilnya di dekat alun-alun Sabaa Bahrat. Ledakan itu bom itu menewaskan 15 orang di sekitar lokasi kejadian dan menyebabkan kerusakan parah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4969 seconds (0.1#10.140)