Umbar foto ciuman, sepasang remaja Maroko dipenjara

Minggu, 06 Oktober 2013 - 03:33 WIB
Umbar foto ciuman, sepasang...
Umbar foto ciuman, sepasang remaja Maroko dipenjara
A A A
Sindonews.com – Polisi Maroko telah menangkap dan memenjarakan seorang remaja pria dan perempuan di Maroko utara. Musababnya, mereka mem-posting foto ciuman mereka di Facebook.

Sepasang remaja itu, kini ditahan di pusat penahanan remaja, di Nador, Maroko. Ulah sepasang remaja itu, dikhawatirkan memicu aksi asusila di negara itu. Demikian disampaikan organisasi Hak Asasi Manusia Maroko, Sabtu (5/10/2013).

Chakib al Khayari, Presiden Asosiasi Hak Asasi Manusia mengatakan, seorang remaja dan pacarnya ditangkap Kamis lalu. ”Karena melanggar kesopanan publik dengan memasang foto saat mereka berciuman di kota timur laut Nador,” katanya, seperti dikutip BBC.

Foto ciuman itu diambil di luar gedung sekolah tinggi, di mana kedua remaja itu kuliah. Menurut Khayari, sepasang remaja itu ditahan di pusat penahanan remaja di Nador. Sedangkan publik mulai berdemonstrasi, untuk menuntut pembebasan mereka.

Penangkapan dan penahanan mereka, lanjut Khayari, karena dianggap melanggar norma susila publik. Tapi, tindakan sepasang remaja itu, menurutnya tidak perlu sampai dipenjara. Terlebih, banyak anak muda yang memajang foto serupa di akun Facebook mereka, dan tidak dikenakan tindakan apa-apa.

Sebuah kampanye untuk menuntut pembebasan sepasang remaja itu juga muncul di Twitter. Para pengguna situs sosial media itu, berkicau sembari menuliskan hastag #FreeBoussa. Menurut Khayari, sepasang remaja itu akan disidang di pengadilan remaja, pada Jumat depan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0869 seconds (0.1#10.140)