Mahasiswa Hunggaria demo topless saat kuliah

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 11:14 WIB
Mahasiswa Hunggaria demo topless saat kuliah
Mahasiswa Hunggaria demo topless saat kuliah
A A A
Sindonews.com – Para mahasiswa perempuan dan laki-laki di Universitas Kaposvar, Hunggaria, berdemonstrasi dengan cara nyeleneh. Mereka kompak bertelanjang dada atau topless saat kuliah sedang berlangsung.

Aksi itu mereka lakukan untuk memprotes aturan berpakaian yang diterapkan pihak kampus. Di mana, dalam aturan itu, mahasiswa laki-laki diharuskan memakai jas warna gelap. Sedangkan mahasiswa perempuan dilarang mengenakan rok mini.

Aturan tersebut dimumkan rektor kampus setempat, Ferenc Szavai. Menurutnya, aturan berpakaian rapi itu berlaku mulai 1 Oktober 2013. Tidak hanya saat ujian berlangsung, aturan tersebut juga berlaku untuk kuliah sehari-hari.

Tak terima dengan aturan yang diterapkan, sekitar 10 mahasiswa perempuan dan laki-laki kompak menaggalkan baju mereka, Kamis (3/10/2013) di ruang kelas, atau saat kuliah berlangsung.

Selain soal pakaian yang diatur, mahasiswa di kampus itu juga dilarang mengenakan sandal jepit, memelihara kuku, dan rambut tak boleh acak-acakan. Para mahasiswa menganggap aturan it terlalu konservatif.

Sebelum menanggalkan baju untuk demo topless, mengutip laporan BBC, mereka menyempatkan diri berfoto dengan pakaian lengkap. Sementara itu, dalam situsnya, kampus itu menuliskan tujuan penerapan aturan berpakaian yang diterapkan. ”Supaya hidup dinamis, dan aktif di kampus,” bunyi pernyataan kampus.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4379 seconds (0.1#10.140)