Helikopter militer Irak jatuh ditembak kelompok bersenjata

Rabu, 02 Oktober 2013 - 18:45 WIB
Helikopter militer Irak jatuh ditembak kelompok bersenjata
Helikopter militer Irak jatuh ditembak kelompok bersenjata
A A A
Sindonews.com - Pejabat Irak mengatakan, sejumlah pria bersenjata menembak jatuh helikopter militer Irak di wilayah utara Ibu Kota Baghdad, Rabu (2/10/2013).

Dua petugas intelijen dan seorang pejabat militer Irak mengatakan, sebuah helikopter Angkatan Udara (AU) menjadi sasaran tembak militan yang terlibat baku tembak dengan tentara Irak di Luar Kota Tikrit, 130 km dari Ibu Kota Baghdad. Helikopter tersebut tengah mendukung operasi militer yang dilancarkan tentara Irak dari darat.

"Dua orang awak dan dua orang tentara tewas setelah helikopter tentara Irak jatuh ditembak di sisi barat Gurun Baiji," ungkap seorang perwira Irak kepada AFP.

Operasi tempur tersebut termasuk dalam operasi pembendungan terorisme yang baru saja diluncurkan di wilayah yang didominasi oleh pengikut Sunni. Sayangnya, operasi yang disebut "Balas dendam untuk para syahid," ini belum berhasil menghentikan aksi kekerasan yang terus meningkat di Irak sejak April lalu.

Menurut laporan, sejak April lalu, tercatat lebih dari 5.000 orang telah tewas dalam berbegai aksi kekerasan di Irak.

Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir Irak terus dirundung berbagai aksi kekerasan, hal itu meningkatkan kekhawatiran pemerintah Irak bahwa gelombang kekerasan yang sempat memuncak pada 2006 dan 2007, kembali terjadi. Saat itu, setiap bulannya lebih dari 3.000 warga Irak tewas setiap bulannya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6722 seconds (0.1#10.140)