Iran sukses buat helikopter tempur nasional

Senin, 30 September 2013 - 16:59 WIB
Iran sukses buat helikopter...
Iran sukses buat helikopter tempur nasional
A A A
Sindonews.com - Sejumlah pakar militer Iran berhasil memproduksi helikopter nasional. Demikian diungkapkan Komandan Angkatan Darat (AD) Iran, Brigadir Jenderal Kiomars Heidari kepada Tasnim News, Minggu (30/9/2013).

"Helikopter nasional itu merupakan salah satu helikopter yang sangat tangguh, memiliki kemampuan terbang dan operasional sangat baik," terang Heidari.

"Kementerian Pertahanan dan Angkatan Bersenjata Iran telah meminta agar helikopter nasional tersebut diproduksi secara massal bagi pasukan bersenjata Iran," ungkap Heidari. "Helikopter nasional itu telah melewati tahap uji teknis," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Penelitian Industri dan Swasembada Organisasi Jihad AD Iran, Farhad Amiri, mengumumkan, bahwa produksi massal helikopter nasional ini akan rampung pada akhir tahun ini, menurut kalender Persia atau 20 Maret 2014.

"Sejumlah fitur utama dari helikopter berfungi untuk melancarkan serangan udara, kelincahan dan serta memiliki kemampuan manuver tinggi," ungkap Amiri

Heidari mengatakan, rencananya helikopter itu akan digunakan dalam latihan militer yang akan digelar oleh AD Iran. Menurut rencana, AD Iran berencana menggelar latihan militer besar-besaran bertemakan Qamar-e Bani Hashem, di wilayah tenggara Iran, di atas wilayah seluas 250 ribu kilometer persegi pada 23 Oktober-21 November 2013 mendatang.

"Latihan militer besar-besaran bertujuan menguji potensi dan kemampuan unit-unit lapis baja dan divisi airborne Angkatan Darat. Helikopter tempur nasional ini menjadi sebuah prestasi terbaru di bidang pertahanan yang akan dioperasikan dalam latihan nanti," ungkap Panglima Angkatan Darat Iran Brigadir Jenderal Pourdastan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8582 seconds (0.1#10.140)