Kunjungi PBB, Marty bahas Suriah

Selasa, 24 September 2013 - 22:26 WIB
Kunjungi PBB, Marty bahas Suriah
Kunjungi PBB, Marty bahas Suriah
A A A
Sindonews.com - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa melakukan beberapa pertempuan bilateral di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-68. Salah satu tokoh negara yang ditemui Marty yakni Menteri Luar Negeri Inggris William Hague.

Marty dan Hague membahas perkembangan hubungan kedua negara. Mereka juga membicarakan kondisi terakhir di Suriah setelah rezim Bashar al Assad bersedia menyerahkan pasokan senjata kimianya ke PBB.

"Indonesia sangat menghargai kemitraannya dengan Inggris dan siap untuk memperkuat lagi kerjasama," ujar Marty dalam rilis pers yang diterima Okezone, Selasa (24/9/2013).

Dalam pertemuan tersebut, Marty mengundang Hague untuk mengunjungi Indonesia. Hague diminta datang untuk menghadiri Forum Kemitraan Indonesia-Inggris.

Selain Hague, Marty juga melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Belanda Frans Timmermans serta Menteri Luar Negeri Brasil Luis Alberto Figueiredo.

Sidang Majelis Umum PBB ke-68 dihelat di Markas PBB di Kota New York, Amerika Serikat (AS) pada Senin 23 September. Sidang itu dihadiri seluruh negara anggota Majelis Umum PBB.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5834 seconds (0.1#10.140)