2 ribu turis diterbangkan dari lokasi banjir di Meksiko

Rabu, 18 September 2013 - 12:12 WIB
2 ribu turis diterbangkan...
2 ribu turis diterbangkan dari lokasi banjir di Meksiko
A A A
Sindonews.com - Lebih dari 2 ribu wisatawan diterbangkan oleh tentara dari sebuah resor di Acapulco, Meksiko, yang direndam banjir. Musibah banjir itu dipicu hantaman badai tropis Maneul.

Kendati demikian, masih banyak wisatawan dan warga setempat terdampar di kota dan sepanjang pantai, setelah jalan-jalan utama terkubur tanah longsor. Badai tropis Manuel yang diikuti badai Inggrid, juga memicu kerusakan yang lebih luas di wilayah timur negara itu.

Setidaknya, 47 orang meninggal akibat banjir dan tanah longsor. Ini adalah bencana besar yang pertama kalinya sejak 1958, di mana Meksiko dihantam dua badai yang nyaris bersamaan.

Para wisatawan dievakuasi langsung dari lokasi banjir, sebab, terminal bandara utama di Meksiko ditutup. Parahnya, saat bencana besar melanda, sejumlah aksi penjarahan terjadi di beberapa supermarket. Aksi penjarahan bahkan meluas dalam beberapa hari ini di Acapulco

”Saya melihat semua orang membantu," kata wisatawan asal Kanada, Michael Paliti, saat dievakuasi, seperti dikutip BBC, Rabu (18/9/2013). Meski lebih dari 2 ribu wisatawan telah dievakuasi, namun diyakini masih ada 40 ribu orang yang terdampar di wilayah Acapulco .

”Kami putus asa, karena kita tidak bisa kembali ke kota kami atau ke lokasi kerja. Tapi untuk saat ini, masih ada harapan untuk kembali, " kata Isabel Duarte, wisatawan lainnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5716 seconds (0.1#10.140)