Setelah Monyet, Iran siapkan kucing jadi astronot

Senin, 16 September 2013 - 18:15 WIB
Setelah Monyet, Iran siapkan kucing jadi astronot
Setelah Monyet, Iran siapkan kucing jadi astronot
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Iran, menyatakan, bahwa negara itu sedang mempertimbangkan untuk mengirimkan kucing Persia ke ruang angkasa sebagai astronot hewan kedua. Awal tahun 2013 ini, Iran mengklaim telah mengirimkan monyet ke ruang angkasa.

Upaya ini merupakan bagian dari ambisi Iran, untuk mengirim manusia ke ruang angkasa pada tahun 2018 mendatang. Namun, klaim keberhasilan Iran yang menyatakan sukses mengirim monyet ke ruang angkasa pada awal tahun ini dipertanyakan.

Kantor berita resmi IRNA, mengutip pernyataan pejabat senior Badan Antariksa Iran, Mohammad Ebrahimi, pada Senin (16/9/2013), menyatakan, hewan berikutnya bisa menjadi astronot Iran adalah kucing Persia. Kucing khas berambut panjang itu, dikenal setelah dinamai mantan pemimpin Persia, Iran, dan berkembang biak di negara itu.

Pada bulan Februari 2013 lalu, Iran mengklaim telah sukses mengirim monyet di luar atmosfer bumi dan kembali dengan aman. Tapi foto yang dipamerkan, memicu pertanyaan dari berbagai kalangan, apakah hewan yang ditunjukkan sama dengan sebelum dan sesudah peluncuran ke ruang angkasa tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5326 seconds (0.1#10.140)