Bentrok di penjara Yunani, selusin narapidana luka-luka

Senin, 16 September 2013 - 17:47 WIB
Bentrok di penjara Yunani, selusin narapidana luka-luka
Bentrok di penjara Yunani, selusin narapidana luka-luka
A A A
Sindonews.com - Polisi Yunani mengatakan, lebih dari selusin narapidana terluka dalam bentrokan antara tahanan di penjara Korydallos, penjara utama di Yunani, Minggu (16/9/2013).

Petugas sipir penjara Korydallos mengatakan, bentrok pecah setelah seorang pemuda yang baru sehari ditahan ditusuk oleh narapidana lain dan memicu terjadinya bentrok. Kerusuhan ini merupakan kerusuhan pertama sejak di bulan Sepetember.

Sebelumnya, pada 10 Agustus lalu, rusuh di sel Amygdaleza migrasi penjara Korydallos memaksa pengerahan polisi anti huru hara Yunani untuk mengakhiri kerusuhan. Sebab, para nara pidana membakar dan melemparkan batu ke arah para sipir penjara.

Penjara Korydallos terkenal karena jumlah tahanan yang mencapai 2.300 padahal penjara ini hanya memiliki kapasitas tampung sebanyak 800 orang. Akibatnya, sekitar 200 tahanan menggelar aksi mogok makan memprotes kondisi "primitif" dan kurangnya perawatan dari petugas sipir. Sebab, dalam satu sel menampung15 tahanan, termasuk penderita penyakit menular.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6832 seconds (0.1#10.140)