Rumah sakit jiwa di Rusia terbakar, 37 orang hilang

Jum'at, 13 September 2013 - 11:59 WIB
Rumah sakit jiwa di Rusia terbakar, 37 orang hilang
Rumah sakit jiwa di Rusia terbakar, 37 orang hilang
A A A
Sindonews.com – Sebanyak 37 orang dinyatakan hilang, setelah kebakaran melanda rumah sakit jiwa di barat laut Rusia, pada Jumat (13/9/2013) pagi. Demikian, disampaikan seorang pihak Kementerian Darurat Rusia.

Pejabat di Kementerian itu, Oleg Voronov , mengatakan pada radio Ekho Moskvy, bahwa beberapa orang yang hilang mungkin telah melarikan diri dari rumah sakit jiwa yang terletak di wilayah Novgorod.

Kantor berita Itar-Tass, mengutip pernyataan pejabat daerah setempat, mengatakan, sedikitnya 14 orang tewas. ”Penyidik mengatakan, kobaran api diduga akibat ulah pasien yang menyalakan api saat tidur,” tulis kantor berita Interfax, seperti dikutip Reuters .

Menurut kantor berita negara, RIA, kebakaran tersebut telah menghancurkan sebuah bangunan rumah sakit tempat pasien laki-laki. Voronov mengatakan, ada sekitar 60 orang di dalam gedung, yang sebagian besar dari mereka adalah pasien, ketika kebakara terjadi.

Kebakaran itu dianggap sebagai musibah mematikan kedua yang melanda rumah sakit jiwa di Rusia sepanjang tahun ini. Pada bulan April 2013 lalu, kebakaran juga melanda fasilitas rumah sakit jiwa di luar, yang menewaskan 38 orang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4717 seconds (0.1#10.140)