Serangan AU Kolombia tewaskan, seorang pemimpin FARC

Selasa, 27 Agustus 2013 - 19:53 WIB
Serangan AU Kolombia tewaskan, seorang pemimpin FARC
Serangan AU Kolombia tewaskan, seorang pemimpin FARC
A A A
Sindonews.com - Seorang pemimpin senior pemberontak FARC yang dijuluki "Silver", tewas dalam serangan udara yang dilancarkan oleh Angkatan Udara (AU) Kolombia, Senin (26/8/2013).

Komandan AU Kolombia, Guillermo Leon, mengatakan, informasi yang diberikan oleh pihak kepolisian menuntun AU Kolombia untuk mencari dan membunuh Virgilio Vidal alias "Silver" di Riosucio, sebuah kota di sisi barat Choco.

"Operasi kali ini dilakukan bersama dengan polisi, kami semua dapat mengumpulkan data intelijen yang sangat tepat dan dengan perhitungan dapat melancarkan operasi dengan mengunakan pesawat untuk menyerang Vidal," ungkap Leon.

"Dengan kematian Vidal, pemerintahan Presiden Juan Manuel Santos telah berhasil menetralkan 47 pemimpin FARC," ungkap Menteri Pertahanan Juan Carlos Pinzon kepada media lokal.

Vidal adalah pemimpin Front FARC ke 57. Dia menjual sejumlah senjata dan obat-obatan terlarang di sepanjang perbatasan Kolombia dengan Panama. Sebelumnya, Pihak berwenang Kolombia telah mengeluarkan tiga surat perintah penangkapan untuk Vidal atas tuduhan melakukan pemberontakan terhadap negara, penculikan, terorisme, dan pembunuhan.

Setelah serangan udara yang diluncurkan AU, aparat kepolisian mengepung lokasi penyerangan dan menemukan, gudang senjata, laptop, radio komuniasi, telepon satelit, perangkat GPS dan sejumlah barang milik pemberontak lainnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4902 seconds (0.1#10.140)