Kereta kargo ke AS anjlok, 6 imigran Meksiko tewas

Senin, 26 Agustus 2013 - 15:23 WIB
Kereta kargo ke AS anjlok,...
Kereta kargo ke AS anjlok, 6 imigran Meksiko tewas
A A A
Sindonews.com - Sebuah kereta kargo yang membawa migran menuju Amerika Serikat (AS) tergelincir di wilayah berawa dan terpencil di tenggara Meksiko, Minggu (25/8/2013). Pejabat setempat mengatakan, enam orang dilaporkan tewas, sementara beberapa orang lainnya menderita luka-luka.

Pejabat lokal Meksiko mengatakan, kereta api The Beast, mengangkut sejumlah imigran dari Amerika Tengah yang duduk di atas gerbong kereta bawang. Kereta ini anjlok saat berbelok di rel dekat Sungai Dei, di negara nagian Tabasco, sebelum fajar. Kereta yang menarik 8 gerbong itu kemudian tergelincir dan terbalik keluar dari rel.

"Sebanyak 18 orang telah dilarikan ke rumah sakit, 17 di antara mereka berasal dari Honduras, sementara satu orang lainnya berasal dari Guatemala. Semua korban luka-luka dan tewas berusia sekitar 19-54 tahun," ungkap Luis Felipe Puente, Kordinator Perlindungan Masyarakat Meksiko dalam akun Twitternya.

Sementara itu, Direktur Perlindungan Sipil Tabasco, Cesar Burelo mengatakan kepada Tv Milenio, korban luka-luka dilarikan ke rumah sakit daerah dari Las Choapas, Negara Bagian Veracruz, yang berjarak 25 menit dengan menggunakan perahu. Penyebab kecelakaan belum dapat dipastikan.

"Mungkin kereta itu berjalan terlalu cepat dan di tengah hujan lebat dan tergelincir saat berbelok," ungkap Burelo

Menurut laporan petugas keamanan dan Perlindungan Masyarakat wilayah Huimanguillo, sebelum terjatuh, kereta itu mengangkut 250 sampai 300 imigran. Evakuasi korban tewas dan luka-luka terkendala, sebab wilayah yang terisolir, jauh dari jalan membuatnya hanya dapat diakses lewat jalur udara atau perahu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9422 seconds (0.1#10.140)