Raja Arab Saudi dukung kepemimpinan militer Mesir

Jum'at, 16 Agustus 2013 - 23:50 WIB
Raja Arab Saudi dukung kepemimpinan militer Mesir
Raja Arab Saudi dukung kepemimpinan militer Mesir
A A A
Sindonews.com – Raja Arab Saudi, Abdullah, meminta dunia Arab untuk berdiri bersama melawan "upaya untuk mengacaukan Mesir”. Ini adalah komentar pertama Arab Saudi atas kondisi kisruh di Mesir. Pesan ini juga merupakan dukungan bagi kepemimpinan militer Mesir.

"Kerajaan, rakyat, dan Pemerintah Arab Saudi, hari ini berdiri dengan saudara-saudaranya di Mesir terhadap terorisme," kata Raja Adullah dalam pesan yang dibacakan di televisi Saudi, Jumat (16/8/2013), seperti dikutip dari Reuters.

"Saya menyerukan kepada orang jujur ​​dari Mesir, Arab, dan bangsa Muslim untuk berdiri sebagai seorang pria dan dengan satu hati di wajah dari upaya untuk mengguncang negara yang berada di garis depan Arab dan sejarah Islam," tambah Raja Abdullah.

Arab Saudi adalah sekutu dekat mantan diktator Hosni Mubarak. Arab Saudi menjanjikan bantuan USD5 miliar dalam untuk Mesir setelah pemerintahan Morsi digulingkan. "Semua orang yang ikut campur dalam urusan internal Mesir adalah mengobarkan perselisihan," tambah Raja Abdullah.

Pada Jumat ini, kondisi Mesir kembali bergolak. Puluhan orang dilaporkan tewas dalam aksi demo yang digelar pendukung Morsi setelah salat Jumat di Kairo dan sejumlah kota lainnya. Kementerian Dalam Negeri Mesir telah memerintahkan aparat untuk menggunakan peluru tajam dalam menghalau penyerangan terhadap gedung-gedung pemerintah dan swasta.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7144 seconds (0.1#10.140)