Petir sambar kilang minyak di Venezuela

Senin, 12 Agustus 2013 - 19:33 WIB
Petir sambar kilang minyak di Venezuela
Petir sambar kilang minyak di Venezuela
A A A
Sindonews.com - Kilang minyak Petroleos de Venezuela (PDVSA), Guaraguao di Puerto La Cruz, negara Bagian Anzoategui terbakar setelah tersambar kilat, Minggu (11/8/2013). Asap hitam diikuti kebakaran besar muncul seketika setelah kilat menyambar dan memaksa ratusan penduduk sekitar mengungsi.

Dalam sebuah pesan singkat dalam akun Twitter-nya, Presiden Nicolas Maduro mengatakan, meskipun kejadian itu sangat dramatis, tapi tidak ada korban tewas. Api berhasil dipadamkan satu jam setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian.

Gubernur Negara Anzoategui, Aristobulo Isturiz mengatakan, guna mengantisipasi korban jiwa, semua warga yang tinggal radius 1 kilometer telah dievakuasi ke lokasi yang aman.

Sementara itu, Asdrubal Chavez, wakil presiden PDVSA untuk bagian pemurnian, mengatakan, petir adalah dampak dari hujan deras yang melanda negara Bagian Anzoategui.

"Kebakaran ini tidak memicu menyebabkan kerusakan besar, kilang minyak ini dapat kembali beroperasi setelah api berhasil dipadamkan, sementara ratusan warga dapat kembali ke rumah," ungkap Chavez.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4782 seconds (0.1#10.140)