Bayi super 6,2 kg lahir di Spanyol pecahkan rekor dunia

Kamis, 08 Agustus 2013 - 14:09 WIB
Bayi super 6,2 kg lahir di Spanyol pecahkan rekor dunia
Bayi super 6,2 kg lahir di Spanyol pecahkan rekor dunia
A A A
Sindonews.com – Rekor dunia kembali terpecahkan setelah wanita Inggris melahirkan bayi super seberat 6,2 kilogram secara alami di Spanyol. Maxime Marin, 40, melahirkan bayi supernya itu di Rumah Sakit Marina Salud, di Denia, Spanyol.

Dokter yang menangani kelahiran bayi perempuan yang diberi nama Marina Lorena itu, mengatakan, ia sudah memprediksi bayi perempuan yang dilahirkan Marin sangat besar. Sehingga ia tidak terlalu kaget dengan kelahiran bayi super itu.

”Sepanjang saya menjalani karir profesional selama 40 tahun, saya tidak pernah melihat kasus kelahiran bayi dengan berat badan seperti ini, apalagi dengan persalinan alami,” kata Dr Javier Rius, kepala departemen rumah sakit kebidanan dan ginekologi, seperti dikutip BBC, Rabu (7/8/2013). ”Kami semua sangat puas dengan pekerjaan yang kita dilakukan.”

Menurut dokter, Maxime Marin melahirkan Maria Lorena, secara normal, bahkan tanpa bantuan epidural. Beberapa tahun lalu, Marin juga pernah melahirkan bayinya, namun beratnya hanya 4,5 kilogram.

Menurut Guinness Book of World Records, bayi terberat di dunia yang lahir bernama Anna Bates dari Kanada pada tahun 1879. Bayi itu lahir dengan berat 10,5 kilogram, namun meninggal 11 jam kemudian. Kemudian, tahun 2005 seorang wanita di Brazil melahirkan seorang bayi dengan berat 8 kilogram, namun melalui operasi caesar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4388 seconds (0.1#10.140)