Sewa pelacur, 4 hakim di China dinonaktifkan

Senin, 05 Agustus 2013 - 17:06 WIB
Sewa pelacur, 4 hakim...
Sewa pelacur, 4 hakim di China dinonaktifkan
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Shanghai telah menonaktifkan empat hakim atas tuduhan, bahwa mereka menyewa pelacur. Kasus itu terungkap, setelah blogger anonim mengangkat skandal cabul para pejabat, termasuk empat hakim tersebut.


Blogger anonim yang diidentifikasi oleh media pemerintah bermarga Ni, mengungkap, lima pejabat termasuk empat hakim itu telah menyewa pelacur di sebuah resor lokal pada bulan Juni 2013.

Pengadilan Tinggi Rakyat Shanghai, mengatakan pada Tencent Weibo, sebuah situs media sosial mirip Twitter, menyatakan bahwa, Chen Xueming, Hakim Ketua Pengadilan Sipil, dan tiga pejabat lainnya telah dinonaktifkan.

”(Kasus hakim) Pengadilan Tinggi Rakyat Shanghai Rakyat tersebut sangat mengkhawatirkan. Investigasi kasus itu telah diluncurkan,” bunyi pernyataan Pengadilan Tinggi tersebut, seperti dikutip Fox News, Senin (5/8/2013).

Sebelumnya pihak pengadilan, mengatakan Zhao Minghua, Wakil Kepala Hakim Pengadilan, adalah salah satu pejabat yang namanya disebut blogger tersebut.

Surat kabar yang dikelola negara, Global Times, pada Senin (5/8/2013), menulis, Ni pernah mengungkap, Zhao yang mengintervensi kasus perdatanya pada tahun 2009. Karena intervensi kasus itu, blogger tersebut mengalami kerugian finansial yang besar.

”Zhao, katanya, sering pergi ke klub malam, memiliki beberapa properti dan melakukan perselingkuhan,” tulis Global Times, mengutip keterangan Ni.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.3614 seconds (0.1#10.140)