AS kecam serangan di dekat konsulat India di Afghanistan

Minggu, 04 Agustus 2013 - 14:14 WIB
AS kecam serangan di dekat konsulat India di Afghanistan
AS kecam serangan di dekat konsulat India di Afghanistan
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengecam serangan mematikan yang terjadi di kantor konsulat India di Kota Jalalabad, Afghanistan pada Sabtu (3/8/2013).
Pemerintah AS berjanji untuk bekerja dengan India dan mitra lainnya untuk mengamankan Afghanistan, di mana tentara koalisi pimpinan NATO akan ditarik keluar dari negara itu pada akhir 2014.

"Amerika Serikat mengutuk dalam istilah terkuat serangan di dekat konsulat India di Jalalabad, yang merenggut nyawa warga sipil tak berdosa, termasuk perempuan dan anak-anak," kata Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, Jen Psaki, dalam sebuah pernyataan, Sabtu (3/8/2013).

"Meskipun muncul serangan hari ini, kami tetap berkomitmen untuk bekerja sama dengan mitra internasional kami, Afghanistan, India dan lainnya untuk membangun Afghanistan yang aman dan sejahtera bebas dari kekerasan yang tidak masuk akal," tambahnya, seperti dikutip dari Xinhua.

Dalam serangan di dekat konsultan India itu, 12 orang dilaporkan tewas, termasuk tiga penyerang. Selain korban tewas, 24 orang lainnya juga dilaporkan menderita luka-luka. Sebagian besar korban adalah anak-anak, yang saat ledakan itu terjadi berada di dekat sebuah masjid.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7742 seconds (0.1#10.140)
pixels