Kapal kayu tenggelam di Hong Kong, 3 orang hilang

Sabtu, 03 Agustus 2013 - 18:15 WIB
Kapal kayu tenggelam di Hong Kong, 3 orang hilang
Kapal kayu tenggelam di Hong Kong, 3 orang hilang
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya tiga orang dilaporkan hilang, setelah sebuah kapal tenggelam di perairan Hong Kong, Sabtu (3/8/2013). Demikian diungkapkan Dinas Keselamatan Kelautan Hong Kong.

"Sebuah perahu kayu yang mengangkut delapan orang tenggelam di wilayah perairan Yi Tsing, sekitar pukul 14.15 waktu setempat. Lima orang selamat, sementara tiga orang lainnya hilang," ungkap Juru Bicara Pemerintah Hong Kong mengutip laporan informasi pemadam kebaran kepada AFP.

Pihak berwenang menambahkan, saat ini pemadam kebakaran telah ditugaskan untuk mencari awak kapal yang hilang. Kapal kayu itu dibuat dari kayu dan biasa digunakan nelayan untuk melaut di Kabupaten Yi Tsing.

Meskipun wilayah perairan Hong Kong ramai disinggahi banyak kapal dan perahu, tapi kecelakaan kapal adalah hal yang jarang terjadi. Di wilayah perairan Hong Kong banyak ditemui kapal hydrofoils kecepatan tinggi, kapal pesiar mewah dan feri tua.

Kecelakaan kapal terakhir terjadi di perairan Hong Kong terjadi pada Oktober 2012 lalu. Sebuah feri menabrak sebuah perahu wisata, berisi 120 penumpang yang hendak menyaksikan kembang api di Hari Kemerdekaan. Sebanyak 39 orang dilaporkan tewas dalam insiden itu dan menjadi sebuah kecelakaan terburuk dalam lalu lalu lintas perairan Hong Kong.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6073 seconds (0.1#10.140)