Pemberontak tembak jatuh helikopter tentara Suriah

Selasa, 30 Juli 2013 - 20:58 WIB
Pemberontak tembak jatuh helikopter tentara Suriah
Pemberontak tembak jatuh helikopter tentara Suriah
A A A
Sindonews.com - Pemberontak berhasil menembak jatuh sebuah helikopter milik tentara Suriah dengan sebuah rudal dari dekat bandara di Ibu Kota Suriah, Selasa (30/7/2013). Kerugian itu terjadi saat tentara Suriah berupaya merebut kembali beberapa bagian Kota Homs yang masih dikuasai pemberontak Suriah.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di Inggris mengatakan, pemberontak mengunakan sebuah rudal canggih untuk menembak sebuah helikopter yang terbang dekat dengan Bandara Internasional Damaskus.

"Pemberontak mengaku telah menerima pasokan senjata anti pesawat dalam beberapa pekan terakhir dari pemerintah yang bersahabat dengan mereka dan tertarik membantu perjuangan mereka mengulingkan kekuasaan Presiden Suriah Bashar al-Assad," ungkap Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Sementara itu gempuran tentara Suriah di luar Kota Homs menewaskan satu keluarga dengan tujuh anggota keluarga yang berusaha melarikan diri dari pertempuran itu. "Empat dari tujuh korban tewas adalah anak-anak, mereka dalam perjalanan melarikan diri dari Khaldiyeh," ungkap Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Tentara Suriah juga melancarkan serangan udara ke Anadan, Provinsi Aleppo utara, sebanyak lima anak dilaporkan tewas dalam serangan itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4964 seconds (0.1#10.140)