Militan Gaza tembakan 2 roket ke Israel

Rabu, 24 Juli 2013 - 20:27 WIB
Militan Gaza tembakan 2 roket ke Israel
Militan Gaza tembakan 2 roket ke Israel
A A A
Sindonews.com - Dua buah roket yang ditembakan dari jalur Gaza menghantam sisi selatan wilayah Israel, Rabu (24/7/2013). Juru Bicara polisi Israel mengatakan, tidak ada korban tewas dan luka-luka dalam insiden tersebut.

"Dua roket itu mendarat di wilayah Eshkol. Saat ini, pasukan keamanan sedang mengumpulkan puing-puing pecahan roket," ungkap Juru Bicara polisi Israel, Luba Samri kepada AFP.

Serangan itu terjadi dua hari setelah serangan roket tunggal menghantam wilayah yang sama pada akhir pekan kemarin.

Tidak ada korban tewas ataupun luka-luka akibat ledakan roket itu. Pasukan keamanan Israel sebelumnya sempat membalas serangan roket yang ditembakan kelompok Jihad Islam di Gaza. Militer Israel memutuskan meluncurkan serangan udara setelah mereka menembakan lima roket.

Hamas sebagai pihak yang berkuasa di Gaza bertanggung jawab menjamin keamanan dengan memastikan bahwa kelompok militan di sana menghormati kedaulatan Israel. Hal itu merupakan bagian dari kesepakatan gencatan senjata Israel-Hamas pada 2012 lalu.

April lalu, guna memperkuaat keamaan di Israel, IDF telah menempatkan sistem pertahanan rudal Iron Dome ke lima di wilayah Eilat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5687 seconds (0.1#10.140)