AS cabut visa diplomat Suriah

Kamis, 11 Juli 2013 - 13:34 WIB
AS cabut visa diplomat Suriah
AS cabut visa diplomat Suriah
A A A
Sindonews.com - Amerika Serikat (AS) telah mencabut visa Ali Daghman, diplomat Suriah yang mencoba masuk ke AS untuk kembali ke posnya di Kedutaan Besar Suriah, Selasa (9/10/2013) lalu. Daghman dihentikan saat memasuki bandara Dulles di Washington, demikian dilaporkan Wall Street Journal, Kamis (11/7/2013).

"Kami dapat mengkonfirmasi, bahwa visanya telah dicabut," ungkap Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, Jen Psaki kepada wartawan."Kami juga dapat mengkonfirmasi identitasnya," imbuh Psaki tanpa memperjelas keberadaan Daghman, apakah dia masih berada di AS atau telah dideportasi.

Psaki mengatakan, karena rezim pemerintah Suriah Bashar al-Assad terus melanjutkan serangan pembunuhan terhadap rakyatnya, maka pemerintah AS memutuskan mengambil tindakan lebih lanjut untuk membatasi kedatangan pejabat Suriah yang tersisa ke AS.

Meskipun Kedutaan Besar AS di Damaskus telah ditutup karena pertempuran sengit antara pemberontak dan tentara Suriah masih terus berlanjut, namun hingga kini Suriah tetap mempertahankan perwakilan misinya diplomatiknya di Washington tanpa seorang duta besar.

Laporan Wall Street Journal menyebutkan, kedatangan Daghman datang ke AS untuk menjadi orang nomor dua mewakili misi diplomatik di Suriah. Seperti diketahui, sudah berbulan-bulan AS mengatakan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad tidak lahi memiliki legitimasi dan mereka menolak mengakui legitimasi rezim Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5858 seconds (0.1#10.140)