Abbas ucapkan selamat pada Presiden interim Mesir

Jum'at, 05 Juli 2013 - 04:17 WIB
Abbas ucapkan selamat pada Presiden interim Mesir
Abbas ucapkan selamat pada Presiden interim Mesir
A A A
Sindonews.com – Presiden Palestina, Mahmoud Abbas melalui sebuah surat, mengucapkan selamat atas pengangkatan Adly Mansour sebagai presiden interim Mesir.

"Atas nama saya sendiri dan atas nama rakyat Palestina, saya ucapkan selamat pada kepemimpinan Mesir pada saat ini. Ini transisi dari sejarah dan saya meminta Allah untuk membantu Anda untuk memikul tanggung jawab dalam periode kritis untuk mencapai harapan Rakyat Mesir dalam mencapai kebebasan, martabat, dan stabilitas," sebut pernyataan Abbas, Kamis (4/7/2013), seperti dikutip dari kantor berita Wafa.

Abbas juga memuji peran yang dimainkan oleh militer Mesir yang dipimpin oleh Jenderal Abdel Fattah al-Sissi, dalam menjaga keamanan Mesir dan mencegah bentrokan. Abbas menekankan dukungan rakyat Palestina untuk rakyat Mesir.

“Dengan intervensi untuk menghapus kedudukan Morsi, tentara Mesir telah mencegah bergeser Mesir ke arah nasib yang tidak diketahui,” kata Abbas, seperti dikutip dari Reuters.

Yasser Abed Rabbo, seorang pejabat tinggi di Organisasi Pembebasan Palestina yang dipimpin oleh Abbas, mengatakan, ini adalah hari bersejarah bagi Mesir. “Dan, kita bisa belajar dari apa yang terjadi di Mesir. Hamas harus mencatat apa kehendak rakyat,” ujarnya.

"Kami berdoa kepada Tuhan untuk menjaga keamanan dan stabilitas Mesir dan rakyatnya dan untuk mencegah pertumpahan darah," kata Juru Bicara Hamas, Ehab Ghussein, kepada Reuters.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7091 seconds (0.1#10.140)