NATO tetap bantu jaga keamanan di Kosovo

Kamis, 04 Juli 2013 - 19:50 WIB
NATO tetap bantu jaga keamanan di Kosovo
NATO tetap bantu jaga keamanan di Kosovo
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jenderal NATO, Anders Fogh Rasmussen dalam konferensi pers bersama Perdana Menteri Kosovo Hasim Taci mengatakan, NATO akan terus memainkan peran untuk menciptakan stabilitas di kawasan, Rabu (3/7/2013).

Rasmussen menegaskan, bahwa pasukan perdamian NATO di Kosovo (KFOR), dalam hukum yang sejalan dengan peraturan Uni Eropa (UE) akan terus menjamin keamanan dan akan selalu siap untuk menangani setiap tindakan yang bertujuan merusak kemajuan yang telah dibuat.

"Saya mengajak semua pemimpin dan warga kosovo dari berbagai komunitisas masyarakat untuk tetap berada di jalur rekonsiliasi dan dialog," ungkap Rasmussen.

"Dengan senang hati saya menerima kesepakatan penting normalisasi hubungan antara Beograd dan Pristina," ungkap Rasmussen, mengacu pada kesepakatan damai antara PM Taci dan PM Serbia Ivica Dacic pada 19 April yang difasilitasi oleh Perwakilan Tinggi Uni Eropa, Catherine Ashton.

Rasmussen menekankan, bahwa perjanjian itu menawarkan sebuah kehidupan yang lebih baik bagi seluruh orang di kawasan di masa depan. Namun, ketakutan tertentu atas implementasi perjanjian itu masih berlaku di wilayah utara Kosovo.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5234 seconds (0.1#10.140)